Kepala Rutan Kelas IIB Watansoppeng Beserta Jajaran Hadiri Secara Virtual Kegiatan Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

20-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

Watansoppeng, 19/09/2024 — Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng beserta jajaran menghadiri secara virtual kegiatan ceramah keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M. Acara ini diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan berlangsung di Graha Pengayoman, Sekretariat Jenderal, Jalan H.R Rasuna Said, Kav 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 09.00 WIB.


Mengangkat tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045", acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kemenkumham secara serentak di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.


Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Razilu. Dalam sambutannya, Razilu mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, terutama dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita semua harus meneladani kejujuran, kesabaran, dan integritas Rasulullah SAW dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang kita emban" ungkapnya.


Acara ini juga diisi dengan Mauizoh Hasanah (Nasihat-nasihat Agama) yang dibawakan oleh ulama terkemuka, KH. Muhammad Syauqi MZ, yang memberikan pencerahan terkait nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana ASN dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan amanah pekerjaan.


Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham, termasuk Kepala Rutan Kelas IIB Watansoppeng dan jajarannya, semakin memperkokoh nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas serta komitmen terhadap pembangunan bangsa.

Bagikan berita melalui