Sosialisasi Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2024 dan Evaluasi Capaian Kinerja Satker Pra Triwulan III di Kemenag Aceh Timur.

20-09-2024 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh

Jum'at, 20 September 2024 – Kantor Kementerian Agama Aceh Timur melaksanakan sosialisasi terkait Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2024 serta Evaluasi Capaian Kinerja Satuan Kerja (Satker) Pra Triwulan III. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kemenag Aceh Timur, H. Salamina, SAg MA, dan dipandu oleh Perencana Ahli Muda Supardi, SE MSM.

Dalam sambutannya, H. Salamina menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting untuk memastikan seluruh satuan kerja di Kemenag Aceh Timur memahami arahan terbaru dari Kementerian Agama terkait instruksi baru yang dikeluarkan pada tahun 2024. 

Selain itu, H. Salamina juga mengapresiasi kinerja Satker di Kemenag Aceh Timur. Dalam evaluasi pra Triwulan III, ia menjelaskan bahwa capaian kinerja secara umum sudah sesuai dengan  target yang telah ditetapkan namun kita tetap memastikan kita di peringkat ter atas," tuturnya.

Terakhir mengajak kepala madrasah sesuai dengan instruksi Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh untuk mensurvey tanah wakaf guna ditanamkan pohon wakaf produktif.

Hal ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan wakaf secara optimal, sehingga hasil dari pohon-pohon tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Masyarakat," Ajaknya Salamina 

Sementara itu kasubbag TU, H Fadli SAg MSi menjelaskan untuk mensukseskan program kerja utama yang masih menjadi perhatian. Fokus utama adalah pada sarapan anggaran, administrasi pertanggungjawaban, dan kendala yang belum terselesaikan.

Penyelesaian isu-isu ini dianggap penting untuk mendukung kinerja Kementerian Agama dalam mendukung pemerintahan baru dan menjaga stabilitas transisi," tambah H Fadli.

Sementara itu, Supardi, SE MSM., sebagai narasumber utama, memberikan penjelasan rinci terkait mekanisme evaluasi capaian kinerja. Ia menyoroti beberapa indikator kinerja yang perlu menjadi perhatian utama, serta strategi-strategi perbaikan yang bisa dilakukan untuk mencapai hasil yang lebih baik di akhir tahun.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat Para Kasi dan Penyelengara, dan kepala Madrasah MTsnN, Kepala Madrasah MA. dengan harapan sosialisasi dan evaluasi ini akan menjadi pendorong bagi peningkatan kinerja.[Rzl]

Tags:#Kemenag Aceh Timur #Kemenag RI #Madrasah.

Bagikan berita melalui