Siap Sukseskan Pilkada 2024, Rutan Tarutung Ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT

20-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Tarutung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut turut ambil bagian dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024 yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Utara yang digelar di Sopo Nommensen Pearaja. Kapala Rutan Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring di dampingi Kasubsi Pelayanan dan staf hadir dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari rapat ini adalah memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan baik, Jumat (20/9).

 

Evan Sembiring menjelaskan bahwa partisipasi Rutan Tarutung dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk memastikan hak-hak pilih warga binaan tetap terlindungi, "Kami berkomitmen memastikan bahwa warga binaan yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024," jelasnya.

 

Evan juga menambahkan bahwa pihak Rutan Tarutung telah bekerja sama dengan KPU Kab. Tapanuli Utara untuk memastikan proses rekapitulasi dan penetapan DPT berjalan lancar, "Kami berharap seluruh warga binaan yang terdaftar dalam DPT dapat ikut serta dalam Pilkada dengan tertib, sesuai aturan, dan tanpa hambatan teknis," ujar Evan.

 

Beliau menegaskan komitmen Rutan Tarutung untuk mendukung suksesnya Pilkada 2024, dengan menjaga ketertiban dan memfasilitasi pelaksanaan pemilu di lingkungan Rutan Tarutung secara maksimal, "Kami siap menyukseskan Pilkada 2024, sekaligus memastikan hak pilih warga binaan dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam Rapat Pleno terbuka ini Wakapolres Taput, Wakil Ketua Pengadilan, Kadisdukcatpil,  Ketua Bawaslu beserta seluruh PPK dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.


Bagikan berita melalui