Teladani Sifat Rasulullah, Rutan Praya Gelar Maulid Nabi

20-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI NUSA TENGGARA BARAT

Teladani Sifat Rasulullah, Rutan Praya Gelar Maulid Nabi

Praya - Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Praya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (20/09). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Darut Taubah Rutan Praya.

Dengan melibatkan seluruh staf dan ratusan warga binaan, suasana peringatan Maulid terasa sangat khidmat. Seluruh warga binaan maupun petugas Rutan menyimak dengan baik setiap ceamah tentang contoh keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pengikut umat Islam yang disampaikan TGH Mustahab Ali.

Kepala Rutan Praya, M. Syaripuddin Hazri mengutarakan peringatan Maulid tersebut merupakan momentum bagi jajarannya untuk merefleksi kembali nilai-nilai keteladanan dari Rasulullah SAW yang dapat diterapkan dalam menjalankan roda organisasi dan pembinaan kepada warga binaan.

"Kami melaksanakan peringatan Maulid Nabi dengan harapan bisa meningkatkan kualitas keimanan kita dan meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan kita," ujarnya.

Pelaksanaan peringatan Maulid lanjut Syarip, merupakan bagian dari program pembinaan yang dilakukan kepada para warga binaan. Sebab di Rutan Praya kata dia, ada 3 aspek pembinaan yang menjadi fokus utama, yakni kemandirian, kepribadian, dan integrasi.

"Ini (peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW) bagian dari program pembinaan kita. Bagaimana warga binaan bisa meningkatkan pemahaman keagamaan," sambungnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Praya ditutup dengan halal bi halal bersama. Sekedar informasi, di Rutan Praya saat ini memiliki penghuni sejumlah 332 orang yang seluruhnya adalah laki-laki.


Bagikan berita melalui