Maksimalkan Pembinaan Kerohanian, WBP Rutan Praya Antusias Yasinan di Malam Jumat

20-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI NUSA TENGGARA BARAT

Maksimalkan Pembinaan Kerohanian, WBP Rutan Praya Antusias Yasinan di Malam Jumat

Praya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan kegiatan rohani dalam bentuk Pengajian atau Yasinan di Masjid Darut Taubah Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB, usai shalat Maghrib berjamaah, Kamis (19/09).

Kegiatan yasinan merupakan bentuk program pembinaan kerohanian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP Rutan Praya yang akam dilaksanakan secara rutin setiap malam Jumat.

Kegiatan yasinan kali ini diikuti oleh WBP yang menghuni kamar 26 di blok B sejumlah 19 orang, semua kamar tamping 26 orang serta kamar 32 dan 33 di blok C sejumlah 18 orang, Sehingga jumlah Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 63 orang.

Kegiatan yasinan diawasi langsung oleh Kasusbsi Pelayanan Tahanan, Selamat Riadi dan para petugas regu pengamanan piket malam.

Kepala Rutan Praya, M. Syarippudin Hazri mengatakan Yasinan merupakan bagian dari pembinaan kerohanian yang dimaksudkan untuk dapat meningkatkan keimanan warga binaan terhadap Allah SWT sehingga terciptanya Warga Binaan yang agamais.

“Pembacaan surah Yasin dilaksanakan warga binaan bukan hanya yang kebagian giliran akan tetapi dilaksanakan di setiap masing-masing kamar oleh para WBP,” ucapnya.

Dengan berjalannya rutinitas ini, pihaknya berharap agar menjadi habituasi bagi warga binaan, tidak hanya selama berada dalam Rutan, tetapi berlanjut sampai bebas dan kembali pada masyarakat.


Bagikan berita melalui