Tingkatkan Pengawasan, Lapas Cirebon Hadiri Launching E-Monev oleh Komisi Informasi Kota Cirebon

20-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT
Tingkatkan Pengawasan, Lapas Cirebon Hadiri Launching E-Monev oleh Komisi Informasi Kota Cirebon

Cirebon, Pasbi – Rino Soleh Sumitro, Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Cirebon Hadiri Launching E-Monev oleh Komisi Informasi Kota Cirebon. Acara dihadiri oleh para pimpinan badan publik se-Kota Cirebon di Ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon. (19/9)

Peluncuran aplikasi ini dilakukan dengan penekanan tombol oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sutikno, bersama Forkompinda Kota Cirebon, Komisioner Komisi Informasi, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

Komisioner Komisi Informasi, Ekky Bahtiar, menjelaskan bahwa E-Monev dirancang untuk mempermudah pengawasan dan evaluasi keterbukaan informasi publik di Kota Cirebon, sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2018. “Aplikasi ini memudahkan pekerjaan kami, terutama setelah kami melakukan monitoring secara manual sejak 2022,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan, Sutikno, memberikan apresiasi terhadap inovasi ini. “Pemerintah Kota Cirebon sangat mengapresiasi DKIS yang telah mengembangkan e-Monev untuk mendukung keterbukaan informasi publik. Ini penting untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan mencegah korupsi,” ujarnya.

E-Monev sebagai wadah monitoring dan evaluasi berbasis elektronik direncanakan mulai dilaksanakan awal 2025, dengan bimbingan teknis untuk seluruh badan publik di Kota Cirebon yang akan dimulai pada Desember 2024.

(GTR)
#LapasCirebon
#KemenkumhamJabar
#Masjuno
Lapas Cirebon
Kemenkumham Jabar
Masjuno
Bagikan berita melalui