Jalin Sinergitas Antar Instansi, Kepala LPKA Martapura Dwi Hartono Koordinasi ke KODIM 1006/Banjar

20-09-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Martapura, INFO_PAS - Dalam rangka memperkuat sinergitas antar instansi khususnya dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Dwi Hartono didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (PPD), Suryanto melaksanakan kunjungan koordinasi ke KODIM 1006/Banjar pada Jumat (20/09/2024).

Dalam kunjungan tersebut, LPKA Kelas I Martapura bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Karangintan disambut langsung oleh Dandim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring. Pertemuan ini memperlihatkan komitmen bersama antara lembaga-lembaga terkait dalam memperkuat kerja sama, khususnya dalam bidang penegakan hukum dan pembinaan anak. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Dwi Hartono setelah dilantik sebagai Kepala LPKA Kelas I Martapura pada 9 September 2024. Selain bertujuan untuk memperkuat sinergi antar instansi, kunjungan ini juga menjadi ajang perkenalan diri kepada pihak-pihak terkait, terutama dalam rangka membangun kerjasama yang lebih baik ke depannya.

Dalam kunjungannya, Dwi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring atas kesempatan yang diberikan untuk berkunjung. Ia mengapresiasi sambutan hangat dari Dandim 1006/Banjar dan berharap bahwa pertemuan ini akan menjadi awal yang baik untuk memperkuat kerjasama di masa mendatang, khususnya dalam upaya pembinaan dan penegakan hukum yang melibatkan anak-anak di wilayah tersebut.

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, mengapresiasi kunjungan ini sebagai langkah positif untuk meningkatkan koordinasi antar instansi, yang diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam penegakan hukum dan pembinaan di wilayah tersebut. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama dan silaturahmi antara Polres Banjar dengan LPKA Kelas I Martapura dapat terjalin dengan baik. Ia berharap sinergi yang terbangun ini dapat memperkuat upaya bersama dalam penegakan hukum, pembinaan anak, dan pengelolaan barang sitaan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal dan berkesinambungan.

Bagikan berita melalui