Bekali Pegawai dengan Jurnalistik Masa Kini

27-11-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 26 November 2018) Mengundang 2 wartawan profesional Kompas.com dan Detik.com, Bea Cukai Bandung membekali ilmu jurnalistik bagi para pegawai. Sejumlah 15 peserta yang mengikuti kelas jurnalistik tidak hanya berasal dari pegawai dari unit Penyuluhan dan Layanan Informasi yang erat kaitannya dengan media, tetapi juga berasal dari perwakilan tiap unit guna memperluas soft-skill pegawai.

 

Kelas jurnalistik dibuka oleh Eri Prihantari, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, yang menyatakan bahwa saat ini kita (pegawai Bea Cukai) dapat menjadi konsumen sekaligus produsen berita, sehingga pembekalan kompetensi mengenai jurnalistik merupakan hal yang wajib dimiliki pegawai Bea Cukai.

Kelas dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama mengusung tema "Jurnalistik Hari Ini" berisi tentang dasar-dasar jurnalistik yaitu pondasi menulis berita khususnya ditunjukkan untuk diunggah di media sosial. Dilanjutkan dengan sesi kedua mengenai "Menulis Kreatif" dimana materi lebih spesifik mengajak peserta untuk memahami tips untuk menulis berita yang menarik, pemetaan, dan sudut pandang.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

  

Bagikan berita melalui