Tetap Terinformasi, Hindari Hoaks dengan Media Sosial Resmi Pusdiklat APU PPT

27-08-2024 - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme — Sekretariat Utama

Depok – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (Pusdiklat APU PPT) memiliki peran strategis dalam mendukung upaya nasional untuk mencegah pencucian uang dan pendanaan terorisme. Sebagai institusi yang bertanggung jawab atas pendidikan dan pelatihan di bidang ini, Pusdiklat APU PPT terus berkomitmen memberikan pelatihan berkualitas serta menyajikan informasi dan publikasi terbaru kepada masyarakat melalui media sosial resmi mereka. 

Namun, di tengah derasnya arus informasi digital, risiko penyebaran informasi yang tidak akurat atau hoaks menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, penting bagi Sobat #IFII untuk memastikan bahwa informasi yang diperoleh adalah valid, terutama yang berkaitan dengan pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengikuti media sosial resmi Pusdiklat APU PPT. Platform yang dikelola secara resmi oleh Pusdiklat APU PPT antara lain situs web di www.ifii.ppatk.go.id, Instagram di @pusdiklat_apuppt, X di @pusdiklatapuppt, serta Youtube di Pusdiklat APUPPT. 

Akun Media Sosial Pusdiklat APU PPT ini tidak hanya memberikan informasi terbaru, tetapi juga rutin membagikan materi edukasi untuk meningkatkan kesadaran publik. Konten tersebut meliputi jadwal pelatihan, infografis, video edukatif, dan tips praktis seputar APU PPT. Contohnya, pada bulan Agustus ini, Pusdiklat APU PPT sukses menyelenggarakan Pelatihan Penerapan Program APU PPT Tingkat Lanjutan untuk BSI Batch III dan Mandiri Utama Finance. Informasi mengenai pelatihan ini telah dibagikan melalui seluruh kanal media sosial Pusdiklat APU PPT, sehingga dengan memantau akun-akun tersebut, Sobat #IFII tidak akan ketinggalan untuk mengetahui detail pelatihan dan materi yang diajarkan.

Dengan mengikuti media sosial resmi Pusdiklat APU PPT, Sobat #IFII dapat memastikan bahwa setiap informasi yang diterima adalah valid dan dapat dipercaya. Jadi, jangan lupa untuk segera follow dan aktif mengikuti update dari Pusdiklat APU PPT di media sosial pilihan kamu ya Sobat!

Bagikan berita melalui