Berikan Pembinaan Kerohanian, Rutan Tanjung Kembali Gelar Pengajian Rutin

24-08-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Tanjung – Warga Binaan muslim Rutan Kelas IIB Tanjung mengikuti pengajian rutin yang di isi dengan tausiah di Masjid Rutan. Sabtu (24/08)


Pengajian tersebut digelar secara rutin seminggu sekali setiap hari Sabtu sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Rutan Tanjung. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan lantunan sholawat dan ditutup dengan tausyiah singkat. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.


Sementara itu, salah satu warga binaan Rutan Tanjung yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mereka, disisi lain peran petugas dalam memberikan pembinaan sangat membuat mereka merasa nyaman.


“Kita Berterimakasih kepada para petugas Rutan Tanjung yang terus berupaya memberikan kita pembinaan untuk menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya,” ujar WBP tersebut.


Kepala Rutan Kelas II B Tanjung, Bapak Boy Irfan Arslan juga mengatakan bahwa dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi warga binaan saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan  Rutan Tanjung.


#KanwilKemenkumhamKalsel

#KumhamKalsel

#Taufiqurrakhman

Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kumham Kalsel

Taufiqurrakhman

Bagikan berita melalui