SEMARAK MENYAMBUT HARI PENGAYOMAN KE-79, LAPAS KARANGASEM IKUTI FASHION SHOW DENGAN SEMANGAT ‘MENGABDI DALAM BALUTAN BUSANA TENUN BALI’

15-08-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

DENPASAR, INFO PAS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem berpartisipasi dalam Gelaran Lomba Fashion Show dalam semarak peringatan Hari Lahir Kemenkumham, Hari Pengayoman Ke-79, dengan tema “Mengabdi Untuk Negeri Dalam Balutan Busana Tenun Bali pada Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Menuju Indonesia Emas” yang bertempat di Aula Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, pada Kamis (15/08/2024).

Dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrasi dan Pengawas serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali yang ikut memeriahkan Lomba Fashion Show dengan antusias & bergembira.

Lomba Fashion Show merupakan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, menjaga silaturahmi seluruh petugas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, serta menjadi dalam momentum peringatan ini akan selalu dijadikan sebagai upaya untuk melestarikan keberadaan kain tenun tradisional ‘Endek’ dalam mengisi pengabdian menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu; dimana dalam kesempatannya, Kakanwil menyampaikan tujuan terselenggaranya Lomba Fashion Show Pengayoman, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Pengayoman Ke-79, juga sebagai sarana perekat, silaturahmi, memperkokoh kekompakan seluruh insan Pengayoman dengan balutan busana tenun bali yang indah. Kakanwil sekaligus membuka secara resmi gelaran lomba Fashion Show Pengayoman tahun 2024.

Lomba Fashion Show melombakan 2 kategori yaitu kategori Kepala UPT dan kategori berpasangan. Lapas Karangasem sendiri melalui perwakilannya mengikuti kedua kategori, dimana Kepala Lapas & Ibu Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Karangasem juga ikuti berpartisipasi dalam kategori Kepala UPT dan Ibu. Dan kategori berpasangan diikuti oleh pegawai Lapas Karangasem dengan mengusung tema “Pesona Kesederhanaan & Keanggunan dalam Mengabdi dari Ujung Timur Pulau Bali”.

Dengan menonjolkan kesederhanaan namun anggun serta elegan, yang terisnpirasi dari kisah hidup masyarakat di karangasem, sederhana dalam pengabdian. Menggunakan busana endek motif bunga yang mencerminkan keanggunan, kebanggaan terhadap budaya dan ketegasan tekad dalam pengabdian. Lapas Karangasem percaya bahwa kesederhanaan tidak hanya terlihat dari penampilan, tetapi pada sikap dan dedikasi pengabdian dalam keluarga, masyarakat dan negara.

Diharapkan melalui kegiatan ini, menumbuhkan rasa bangga pada budaya dan kearifan lokal, seluruh UPT Kemenkumham Bali senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. serta, senantiasa menjaga marwah dan nama baik Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia agar dapat mengawal serta mewujudkan Indonesia Emas 2024.

Bagikan berita melalui