Lapas Enemawira Gandeng Puskesmas Enemawira Gelar Pemeriksaan Kesehatan WBP dan Petugas

15-08-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

Enemawira - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira Kanwil Kemenkumham Sulut dalam memperingati Hari Pemgayoman ke-79 serta bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh penghuni serta petugas Lapas menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas dan warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Lapas Enemawira menggandeng tim medis dari Puskesmas Enemawira untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan umum, tes darah, dan konsultasi kesehatan secara menyeluruh.

Plt. Kepala Lapas Enemawira, Yongki Yulianto menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Enemawira untuk memastikan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh penghuni dan petugas dalam kondisi sehat. Kesehatan adalah prioritas utama kami, dan kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan baik seluruh WBP maupun pegawai Lapas Enemawira,” ujar Yongki.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh WBP dan petugas Lapas Enemawira semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian mereka.

Bagikan berita melalui