Karutan SoE Hadiri Rapat Koordinasi Forum DILKUMJAKPOL 2024

26-07-2024 - RUTAN SOE — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

SoE, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE, Nixon G. L. Osingmahi menghadiri Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur, Kupang, Jumat (26/7).

Forum Dilkumjakpol yang mengusung tema “Sinergritas dengan APH ( Aparat Penegak Hukum )dalam Implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan” ini merupakan agenda tahunan, yang mempertemukan para Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian Provinsi NTT.

Forum Dilkumjakpol bertujuan untuk menyusun langkah penyelesaian bersama dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang berkaitan dengan penegakan hukum dalam rangka pembinaan terpadu.

Salah satu hal yang dibahas dalam forum tersebut adalah penanganan Warga Binaan yang sakit dan harus mendapat perawatan di luar Lapas Maupun Rutan. Begitu pula Warga Binaan disabilitas harus di perlakukan dengan hak yangg sama seperti warga binaan lain yang sedang menjalani jalani masa pidana di dalam lapas maupun rutan.

Karutan SoE, Nixon G. L. Osingmahi dalam salah satu kesempatan menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut. Ia menyebut kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif harus tetap dilaksanakan untuk memperoleh sebuah kesamaan dalam penyelesaian permasalahan di satuan kerja Pemasyarakatan dalam system pembinaan terpadu.

“Ini merupakan kegiatan positi yang harus terus dilaksanakan,” ujarnya.


Bagikan berita melalui