KANTOR REGIONAL X DUKUNG PENGEMBANGAN KAPASITAS BAGI ANALIS SDM APARATUR

09-07-2024 - Kantor Regional X BKN Denpasar — Sekretaris Utama

Dalam rangka peningkatan kompetensi aparatur bagi pejabat fungsional analis sumber daya manusia aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, BKPSDM Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Analis SDM Aparatur di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2024 pada Selasa (9/07) di Buleleng. Hadir sebagai narasumber Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Yudhantoro Bayu Wiratmoko serta Analis SDM Aparatur Ahli Madya Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN, Elin Cahyaningsih.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Regional X BKN menyampaikan urgensi implementasi Undang-Undang No.20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam peningkatan profesionalisme, kinerja, dan kesejahteraan ASN serta efisiensi dan efektivitas reformasi birokrasi di Indonesia. Disampaikan pula agenda transformasi yang tertuang dalam aturan tersebut yakni transformasi rekrutmen dan jabatan ASN, kemudahan mobilitas talenta nasional, percepatan pengembangan kompetensi, penataan tenaga non ASN, digitalisasi manajemen ASN, reformasi pengelolaan kinerja dan kesejahteraan ASN, serta penguatan budaya kerja dan citra institusi.

Sementara itu , Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, Gede Sugiartha menyampaikan pentingnya core value ASN Ber-AKHLAK bagi ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehingga mampu mewujudkan ASN yang profesional.

Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 9 hingga 11 Juli 2024 ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari Pejabat Fungsional ASDMA Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Bagikan berita melalui