KANWIL KEMENKUMHAM RIAU PANTAU JALANNYA PASPOR SIMPATIK DI KANIM DUMAI DALAM RANGKA SEMARAKKAN HARI BHAKTI IMIGRASI INDONESIA KE-74

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

KANWIL KEMENKUMHAM RIAU PANTAU JALANNYA PASPOR SIMPATIK DI KANIM DUMAI DALAM RANGKA SEMARAKKAN HARI BHAKTI IMIGRASI INDONESIA KE-74
Dumai - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi Indonesia (HBI) ke-74, jajaran Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Dumai untuk memantau 'Paspor Simpatik', Sabtu (13/1/2024).
Paspor Simpatik ini bertujuan untuk meningkatkan layanan paspor dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terutama dengan memungkinkan pengajuan permohonan paspor diproses langsung di akhir pekan tanpa perlu mengantri secara online.
Selama kunjungan tersebut, Mas Arie melihat langsung jajaran Kantor Imigrasi Dumai melayani sejumlah pemohon paspor baru dan penggantian paspor yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.
Pada kesempatan ini Mas Arie menyampaikan bahwa ini merupakan komitmen jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Riau di bawah arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.
"Dengan adanya paspor simpatik ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak bisa mengurus paspor di hari kerja. Kalau di hari kerja kan harus mengajukan izin terlebih dahulu. Sehingga pemohon paspor yang bekerja tetap bisa mendapatkan pelayanan paspor. Ini merupakan upaya jajaran Kanwil Kemenkumham Riau untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan masyarakat," ujar Mas Arie.

Bagikan berita melalui