LAKUKAN SAFARI KE BANGKINANG,KADIV PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU KUNJUNGI DUA UPT

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

LAKUKAN SAFARI KE BANGKINANG,KADIV PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU KUNJUNGI DUA UPT
Bangkinang -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Mulyadi, melakukan kujungan ke Rupbasan dan Lapas Bangkinang pada Jumat (12/1/24). Pada kunjungan ini, Mulyadi melakukan peninjauan pada gedung perkantoran dan gudang Rupbasan, serta memastikan barang barang yg di titipkandi Rupbasan Kelas II Bangkinang telah ditempatkan di tempat yang layak dan tidak menimbulkan kerusakan terhadap barang titipan.
Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, Kadiv Pas menyampaikan pesan kepada jajaran. "Bangun komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas. Saya minta seluruh jajaran untuk tetap kompak, kalau kita kompak kita tidak mudah terpecah-pecah, Serta Back to Basic, kembali ke tugas dan fungsi dasar. Barang titipan yang sudah melebihi masa tinggal agar segera di koordinasikan kepada pihak yg menitipkan agar dikembalikan dan tidak mengurangi pelayanan yang sudah berjalan dengan baik," tuturnya.
Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Lapas Klas IIA Bangkinang,Mulyadi langsung menuju tempat Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Bangkinang,yang terdiri dari penangkaran ikan lele ,ikan patin,peternakan ayam potong,budi daya jambu kristal,dan budidaya jagung pipil hibrida. Kadiv Pas juga menyempatkan melakukan panen jambu kristal dan jagung pulut. Beliau berpesan untuk terus meningkatkan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang ada di Lapas bangkinang ini,selain mengedukasi dan menjadi sarana asimilasi untuk WBP, ini juga menjadi pendapatan PNBP untuk Lapas Kelas IIA Bangkinang.
Tempat selanjutnya yang menajadi sasaran kunjungan beliau yaitu dapur dan blok hunian,Kadiv Pas mengecek langsung peroses masak memasak untuk makanan narapidana,beliau juga tidak lupa mencicipi masakan yang ada dan juga memberi arahan kepada juru masak yang bertugas ,beliau meminta kepada juru masak untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab,hati hati, jangan sambil merokok dsn bercanda buat masakan seenak mungkin dan jangan sampai mengurangi bumbu dalam masakan,untuk petugas dapur harus selalu mengecek bahan makanan yg masuk,peralatan memasak,jadwal menu makanan yang sudah ada, pendistribusian dan kebersihan dapur setelah memasak.
Blok hunian juga tidak lupa dikujungi,beliau menyapa warga binaan yang sedang berangin angin maupun yang sedang berada didalam kamar,beliau meminta untuk menjaga kebersihan kamar,jangan ada perselisihan antar WBP, jika ada permasalahan segera laporkan ke petugas.
Pesan Kadiv Pas kepada seluruh petugas Lapas yg tak kalah penting adalah berikan pelayanan terbaik untuk wbp, hindari pungli dan kekerasan, lakukan penggeledahan secara rutin maupun secara insidentil, untuk menjaga agar Lapas tetap aman,tertib dan terkendali.

Bagikan berita melalui