DETEKSI GANGGUAN KAMTIB, KALAPAS DABO SINGKEP MELAKSANAKAN KONTROL BLOK DAN AREA BERANGGANG

23-07-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Dabo Singkep (18/07) - Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Jaka Putra didampingi Pejabat Struktural dan Staff melaksanakan kontrol blok hunian dan area branggang Lapas Dabo Singkep pada Selasa (16/07/2024). Kontrol kondisi blok dan kamar hunian dilakukan secara langsung oleh Kalapas bersama tim, bertujuan untuk memastikan bahwa situasi di dalam blok hunian WBP tetap aman dan terkendali. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas III Dabo Singkep untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas Dabo Singkep.
Kegiatan monitoring ini menjadi sarana untuk mengevaluasi secara langsung kondisi kamar hunian dan mengambil tindakan preventif jika ditemukan potensi masalah. Keberadaan Kalapas beserta Jajaran di lapangan memberikan kesempatan untuk mendapatkan gambaran yang akurat mengenai situasi di dalam blok hunian. Selama pelaksanaan kegiatan, dapat dipastikan bahwa proses kontrol berjalan dengan aman dan lancar. Kehadiran Kalapas bersama timnya memberikan keyakinan kepada seluruh petugas dan WBP bahwa kondisi di dalam lapas tetap terjaga dengan baik.
“Dalam rangka memastikan kondisi dan situasi kamar hunian WBP tetap aman dan terkendali, Lapas Kelas III Dabo Singkep menekankan pentingnya untuk melakukan kontrol keliling secara periodik. Karupam dan Anggota Rupam diharapkan dapat menjalankan tugas ini dengan konsisten untuk menjaga keamanan di lingkungan hunian WBP” ucap Jaka Putra.

Bagikan berita melalui