LAPAS KELAS III DABO SINGKEP GELAR SHALAT IDUL ADHA 1445 H BERSAMA WARGA BINAAN

23-07-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

 

Dabo Singkep (17/06) - Lapas Kelas III Dabo Singkep melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H pada Senin (17/06). Bertempat di Lapangan Lapas Kelas III D abo Singkep Shalat Idul Adha 1445 H ini diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas III Dabo Singkep
Dipimpin oleh Ustadz Muchlis sebagai imam dan khotib dengan suara yang penuh hikmat, membacakan takbir dan doa, memimpin sholat dengan khusyuk. Dalam khutbahnya, Ustadz Muchlis menyampaikan sejarah singkat Nabi Ibrahim, dimana didalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan qurban.
Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.
"Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya. Seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar Ustadz Muchlis dalam khutbahnya.
Kalapas Dabo Singkep, Jaka Putra turut serta dalam pelaksanaan sholat ied kali ini. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi warga binaan, menunjukkan komitmen Lapas Kelas III Dabo Singkep untuk membina dan memperhatikan para warga binaan.
Dalam sambutannya, Jaka Putra menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha sebagai waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi. "Saya berharap Idul Adha Tahun ini adalah tahun terakhir teman-teman merayakan di Lapas Kelas III Dabo Singkep dan untuk tahun selanjutnya dapat merayakan di luar bersama keluarga," ungkap Jaka Putra.

Bagikan berita melalui