Eratkan Tali Silaturahmi, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Coffee Morning

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

Eratkan Tali Silaturahmi, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Coffee Morning
Pekanbaru – Dengan semangat baru di awal tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, menginisiasi pelaksanaan Coffee Morning dengan seluruh jajaran guna mengeratkan tali silaturahmi, membangun kerja sama yang lebih baik, menguatkan tugas dan fungsi dan berbagi permasalahan yang dihadapi selama tahun 2023 sebagai bekal pembelajaran dalam menghadapi tahun 2024 yang semakin baik lagi.
Kegiatan yang dikemas dengan santai dan penuh keakraban ini digelar pada ruang serbaguna Ismail Saleh sembari menikmati sarapan pagi serta teh dan kopi, Rabu (10/01/2023). Tampak hadir Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Ari Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Para Pejabat Struktural, JFT/JFU serta PPNPN pada Kanwil Kemenkumham Riau.
Sebagai pembicara pertama, Kadiv Administrasi, Johan Manurung selaku Kepala Tim supporting unit mengajak jajaran untuk saling bersinergi agar semakin kompak dan solid. “Jika bisa menjadi lebih baik di tahun yang baru berarti kita masuk dalam kategori orang yang beruntung. Jika sama saja dengan tahun sebelumnya maka termasuk dalam kategori orang merugi. Dan jika menjadi lebih buruk maka masuk dalam kategori orang yang celaka. Di bawah kepemimpinan Bapak Kakanwil saya optimis kita akan masuk dalam kategori beruntung, tentu saja dengan dukungan dari seluruh pihak,” tuturnya.
Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan, Mulyadi menggunakan kesempatan ini untuk mengilas balik seluruh capaian dan prestasi yang telah diraih jajaran selama tahun 2023. “Ada banyak permasalahan yang kita hadapi dan dapat diselesaikan dengan baik. Yang penting tetap percaya bahwa setiap masalah, pasti ada solusinya. Tetap tenang dan berkepala dingin,” pesannya.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Edison Manik, menambahkan bahwa memasuki era teknologi digital, seluruh proses pelayanan pada masyarakat pun mengalami perubahan. “Kini kita telah lebih banyak menggunakan aplikasi, sehingga lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Tentu saja semua ini didukung dengan aturan dan regulasi yang telah ditetapkan. Kita tidak akan segan-segan menindak segala pelanggaran. Buktinya kita telah memecat 2 orang Notaris yang bekerja tidak sesuai aturan,” sebutnya.
Sebagai pamungkas, Kakanwil Kemenkumham Riau memberikan penguatan dalam meningkatkan kinerja jajaran pada tahun 2024 ini. “Cintai Kemenkumham ini, sebab anak istri anda makan dari sini. Berikan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama instansi,” ucap Budi Argap memberi motivasi.
Beliau juga menegaskan kembali betapa pentingnya melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta menciptakan inovasi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Tidak lupa, Kakanwil menyampaikan langkah-langkah dalam mencapai Target Kinerja tahun 2024. “Mari kita wujudkan Kanwil Riau yang terbaik. Kita pasti bisa kalau kita bersama-sama. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tegasnya.
Di sela-sela kegiatan coffee morning, seluruh jajaran memberikan kejutan berupa kue ulang tahun untuk dua orang Insan Pengayoman yang berulang tahun tepat pada hari ini, yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi dan Kepala Bagian Umum Nurhayati Sitorus. Teriring doa agar umur yang panjang, kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT Senantiasa menyertai.

Bagikan berita melalui