Tingkatkan Nilai Kinerja Anggaran, Kanwil Kemenkumham Riau Ikuti Optimalisasi Nilai SMART Tahun 2023

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

Tingkatkan Nilai Kinerja Anggaran, Kanwil Kemenkumham Riau Ikuti Optimalisasi Nilai SMART Tahun 2023
Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir beserta jajaran mengikuti kegiatan Optimalisasi Nilai SMART Tahun 2023 secara daring dari Ruang Rapat Kakanwil, Selasa (09/01/2023). Kegiatan ini turut diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Ibnu Rizal serta jajaran Program dan Humas serta Pengelola Keuangan.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Perencananaan Sekretariat Jenderal, Ida Asep Somara. “Melalui kegiatan optimalisasi ini diharapkan seluruh pimpinan di wilayah dapat menyusun strategi bersama jajaran dalam mendorong nilai SMART sehingga lebih baik lagi dan tentunya dengan capaian realisasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.
Seperti diketahui Aplikasi SMART Kemenkumham (Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu Kementerian Hukum dan HAM) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.
Lebih lanjut, tim dari Biro Perencanaan membagikan langkah-langkah strategis dalam peningkatan nilai SMART antara lain dengan cara penginputan realisasi volume rincian output (RVRO) melalui aplikasi SAKTI, penginputan progres melalui aplikasi SAKTI dengan memperhatikan akumulasi progres pada akhir tahun 100%, penginputan melalui aplikasi SMART meliputi laporan semester 1 dan laporan tahunan.
Pada kegiatan ini, seluruh perwakilan dari wilayah diberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi pada satuan kerja masing-masing agar dapat dicarikan solusi terbaik sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan anggaran instansi.

Bagikan berita melalui