KANWIL KEMENKUMHAM RIAU HADIRI PENGANUGERAHAN BAPAK TOLERANSI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

KANWIL KEMENKUMHAM RIAU HADIRI PENGANUGERAHAN BAPAK TOLERANSI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA
Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung menghadiri penganugerahan Bapak Toleransi Kerukunan Umat Beragama yang diberikan kepada H. T. Rusli Ahmad bertempat di ballroom Dang Merdu BRK Syariah, Senin (8/1/2024) malam.
Penganugerahan Bapak Toleransi ini ditandai dengan Penyematan Pin Emas dan Penyerahan Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Staf Khusus Wakil Presiden RI, Imam Aziz. Turut hadir pada kegiatan ini Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siroj, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Muliardi beserta unsur Forkopimda Provinsi Riau serta Tokoh lintas agama dan Tokoh Masyarakat.
H.T Rusli Ahmad yang merupakan tokoh masyarakat juga selaku Ketua Umum DPP santri tani NU dan Ketua PWNU Riau ini di angggap oleh Tokoh agama di Provinsi Riau sebagai tokoh perekat yang berkontribusi dalam menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama sehingga kesatuan dan persatuan di Bumi Lancang Kuning tetap terjaga.
Johan Manurung menyampaikan bahwa Kerukunan umat beragama merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara yang majemuk, dengan berbagai agama dan kepercayaan yang dianut oleh masyarakatnya.
“Kerukunan umat beragama dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan adanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan dikarenakan adanya stabilitas dan keamanan di masyarakat,” pungkas Johan Manurung saat memberikan ucapan selamat kepada H.T Rusli Ahmad.
Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau ikut meramaikan acara ini. Tampak hadir Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Habiburrahman, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pekanbaru Patta Helena, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai Henri Alfa Edison Damanik dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru Sukir.

Bagikan berita melalui