Kegiatan Pengajian Keluarga Pengadilan Agama Merauke

20-07-2024 - Pengadilan Agama Merauke — PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

Sabtu, 20 Juli 2024 | Bertempat di Musolla Kantor Pengadilan Agama Merauke telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Rutin Bulanan keluarga Pengadilan Agama Merauke. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Bimbingan Mental (BINTAL) kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Merauke dan Keluarganya.

Bertindak selaku pembawa Tausiyah Ketua Pengadilan Agama Merauke Suparlan, S.HI., M.H. C.PM., pemimpin bacaan surah Yasin Wakil Ketua Muhammad Kadafi Bashori, S.HI. yang dipandu oleh MC Sekretaris Mohammad Amir Damiri, S.HI. Dalam Tausiyahnya Suparlan, S.HI. M.H. menyampaikan terkait kisah pemuda soleh yang membunuh petani dikarenakan sangat emosi unta miliknya di bunuh oleh petani tersebut.

pengajian 2

Kisah tersebut dapat diambil hikmahnya yang antara lain, kita jangan emosi sesaat yang dapat merugikan orang lain dan diri kita sendiri, kita dianjurkan untuk saling memaafkan atas kesalahan orang lain, kita dianjurkan untuk saling tolong menolong dalam hal kebaikan, kita dianjurkan selalu menepati janji yang telah diucapkan karena janji adalah sebuah hutang yang wajib ditunaikan hukumnya. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin Wakil Ketua Muhammad Kadafi Bashori, S.HI.

pengajian 3


Bagikan berita melalui