Pembinaan Teknis Dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim Dan Aparatur Pengadilan Tingkat Banding Dan Tingkat Pertama Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia

18-07-2024 - Pengadilan Agama Merauke — PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

Kamis, 18 Juli 2024 | Bertempat di Prime Park Hotel & Convention Lombok Mataram Nusa Tenggara Barat telah dilaksanakan Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke Muhammad Kadafi Bashori, S.HI. dan Sekretaris Pengadilan Agama Merauke Mohammad Amir damiri, S.HI. memenuhi undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Non Yudisial mengikuti pembinaan teknis dan administrasi secara virtual meeting.

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. membuka secara langsung kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI.

 Pembinaan KMA 2

YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. mengatakan Integritas Adalah Fondasi Utama Dari Setiap Tindakan Dan Keputusan Yang Kita Ambil, Profesionalitas Menjadi Bagian Penting Yang Tidak Terpisahkan Dalam Upaya Meningkatkan Kepercayaan Publik Kepada Lembaga Peradilan.

Selain itu Ketua Mahkamah Agung menyampaikan terkait maraknya perjdian Online, beliau meminta kepada seluruh aparatur Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya untuk menghindari dan menjaga diri untuk tidak terlibat dalam perjdian online.

 Pembinaan KMA 3

Peningkatan Kemampuan Manajerial Dan Administrasi Di Kalangan Pimpinan Pengadilan, Panitera Pengadilan Dan Sekretaris Pengadilan, beliau meminta kepada BSDK selaku penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya untuk diagendakan dan diprioritaskan kegiatan diklat tersebut.

Pemaparan materi oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI ditutup dengan pantun

Mendayung Sampan Agar Tidak Karam

Membawa Tenda Untuk Berkemah Sungguh

Senang Berkunjung Ke Mataram

Alamnya Indah, Warganya Juga Ramah

Buah Pepaya Baik Untuk Pencernaan

Pencernaan Sehat Bikin Mudah Beraktivitas

Selamat Mengikuti Jalannya Pembinaan Warga

Peradilan Makin Cerdas Dan Berintegritas


Bagikan berita melalui