Penandatanganan Memorandum Of Understanding

17-07-2024 - Pengadilan Agama Merauke — PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

Rabu, 17 Juli 2024 | Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke Muhammad Kadafi Bashori, S.HI. didampingi Sekretaris Mohammad Amir Damiri, S.HI. hadir memenuhi undangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia mengikuti kegiatan Penandatanganan MoU antara Direktorat badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dengan UIN Raden Fatah Palembang. Bertempat di Aula Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktorat Badan Peradilan Agama dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Mars Universitas Islam Negeri Raden fatah Palembang. Selanjutnya sambutan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. H. Mukhlis, S.H., M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang beserta Civitas Akademika yang telah hadir di Aula Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI untuk penandatanganan kerjasama baik dibidang pendidikan, penelitian, seminar workshop dan lain sebagainya.

MOU 2

Dirjen Badilag menyampaikan semogan kerjasama yang telah dijalin ini menjadi semakin baik dimasa masa yang akan datang. Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. menyambut baik atas prakarsa Dirjen Badilag untuk mengadakan kerjasama atau MoU antara Dirjen Badilag dan UIN Raden Fatah Palembang. Rektor dalam sambutannya menyampaikan visi dan misi UIN Raden Fatah Palembang antara lain misi UIN Raden Fatah Palembang adalah Menjadi Universitas Berstandar Internasional, Berwawasan Kebangsaan, dan Berkarakter Islami”

MOU 3

Sedangkan Misi UIN Raden Fatah Palembang adalah Melahirkan sarjana dan komunitas akademik yang berkomitmen pada mutu, keberagamaan, dan kecendekiawanan, Mengembangkan kegiatan Tri Dharma yang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, relevan dengan kebutuhan bangsa, dan berbasis pada tradisi keilmuan Islam yang integralistik, Mengembangkan tradisi akademik yang universal, jujur, objektif, dan bertanggungjawab. Kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Prof.Dr. Muhammad Adil, M.A. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Raden Fatah Palembang dengan tema Dinamika Hukum Keluarga Islam dalam Adat Simbur Cahaya Kegiatan ditutup dengan Tanya jawab oleh tamu undangan yang hadir secara langsung dan melalui Virtual Meeting.


Bagikan berita melalui