KANWIL KEMENKUMHAM RIAU IKUTI EVALUASI PELAKSANAAN CAPAIAN KINERJA ANGGARAN BADAN STRATEGI KEBIJAKAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

KANWIL KEMENKUMHAM RIAU IKUTI EVALUASI PELAKSANAAN CAPAIAN KINERJA ANGGARAN BADAN STRATEGI KEBIJAKAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
Pekanbaru - dalam rangka peningkatan akuntabilitas kinerja Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia (BSK Hukum dan HAM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Capaian Kinerja Anggaran BSK Kumham yang diselenggarakan secara daring pada Rabu, (03/01/2023).
Kegiatan ini diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bidang HAM Mex Mahdi, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Nobelman Pandapotan Siringoringo, dan jajaran pegawai bidang HAM.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris BSK Hukum dan HAM, Jonny Pesta Simamora. Dalam sambutannya, Jonny menyampaikan bahwa evaluasi kinerja anggaran merupakan hal penting untuk dilakukan. Evaluasi berperan penting untuk menghubungkan indikator-indikator pembangunan sebagai dampak pelaksanaan kebijakan pemerintah. Selain itu, belanja pemerintah juga berperan strategis dalam mendorong perekonomian dan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional.
“Atas capaian tahun 2023, diharapkan K/L, unit eselon I dan satker dapat melaporkan capaian kinerja unitnya secara faktual dan tepat waktu, serta dilengkapi dengan keterangan yang memadai terutama untuk capaian kinerja yang tidak tercapai atau melebihi target,” ujar Jonny.
Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM yang mengalami kendala dalam pengoperasian aplikasi SMART DJA.

Bagikan berita melalui