Imigrasi Palopo Gelar Rapat Koordinasi TIMPORA di Sorowako

23-07-2024 - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

Sorowako - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Luwu Timur, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo gelar giat Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat kabupaten pada hari Jum'at, 19 Juli 2024. Bertempat di mireya Hotel, Sorowako, Luwu Timur, jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo menjalin komunikasi dan koordinasi dengan anggota TIMPORA Kabupaten Luwu Timur dalam rangka memperkuat tugas dan fungsi guna meningkatkan peran dalam keanggotaan TIMPORA tersebut. Giat ini dihadiri oleh 18 (delapan belas) peserta yang berasal dari instansi terkait para anggota timpora di Kabupaten Luwu Timur. 


 Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Luwu Timur kali ini dibuat agak berbeda dengan sebelumnya. Jikalau sebelumnya Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) digelar secara formal, kali ini dibuat sedikit lebih santai namun tetap fokus pada esensi kegiatannya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo yang diwakili oleh Kepala Subseksi TI, Inteldakim, Yulius Lilingan. Dalam sambutannya Yulius mengapresiasi kehadiran dari anggota Timpora guna memperkuat sinergitas dan solidaritas dalam rangka menegakkan kedaulatan negara melalui pengawasan keberadaan dan kegiatan Orang Asing khususnya di Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur. Beliau menghimbau bahwa tim ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir gangguan keamanan yang mungkin saja dapat timbul dari keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Kabupaten Luwu Timur. 

 Sesi diskusi dibuka dengan harapan dapat menjadi sarana pertukaran informasi yang dimiliki masing-masing anggota tim guna terus memperbaharui data Orang Asing yang berada di Kabupaten Luwu Timur. Antusiasme peserta anggota terlihat dari aktifnya peserta dalam sesi diskusi. Harapan digelarnya Rapat Koordinasi TIMPORA Luwu Timur berjalan ini sukses dengan tetap meberapkan protokol kesehatan

Bagikan berita melalui