Jelang Pemilu, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau bersama Kapolresta Pekanbaru Kunjungi Lapas Pekanbaru

23-07-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

Jelang Pemilu, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau bersama Kapolresta Pekanbaru Kunjungi Lapas Pekanbaru
Pekanbaru - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno pada Rabu (3/1/2024) menerima kunjungan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika berserta rombongan ke Lapas Pekanbaru. Dalam kunjungan ini ada beberapa pembahasan, baik perihal pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan di bulan Februari 2024 mendatang dan juga perihal pemindahan tahanan dari Polresta Pekanbaru ke Lapas/Rutan yang ada di Kota Pekanbaru.
Mulyadi pada kesempatan ini menyambut baik perihal kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru, terutama perihal pengamanan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang.
“Pertemuan silaturahmi seperti ini perlu dilakukan secara intens untuk menjalin sinergitas antara jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau dan Kepolisian, karena kedua instansi ini merupakan aparat penegak hukum yang tugasnya saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya,” ungkap Mulyadi.
Beliau juga menyampaikan mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan se-Wilayah Riau Khususnya Kota Pekanbaru untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan mengingatkan pegawai untuk tetap bersikap netral.
Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di Kota Pekanbaru, yaitu Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, dan Rutan Kelas I Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru juga menyampaikan kunjungan kali ini sekaligus perkenalan dikarenakan beliau baru menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru dan terhitung belum genap satu bulan.
Tidak lupa Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengontrol kegiatan kerja yang ada di Lapas Pekanbaru, antara lain blok hunian, peternakan bebek, peternakan ayam kampung, peternakan ayam petelur dan penanaman sayuran hidroponik yang berada di halaman belakang (beranggang) Lapas Pekanbaru.
Mulyadi juga mengecek fasilitas kesehatan yang ada di klinik Lapas Pekanbaru untuk memastikan warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan juga tidak lupa menyapa Warga Binaan yang sedang berobat, juga memberikan pengarahan kepada pejabat struktural, melakukan kontrol ke blok hunian serta mengingatkan petugas selalu waspada dan hati hati dalam menjalankan tugas.

Bagikan berita melalui