Gandeng "Sensasi", Lapas Indramayu Berikan Pelatihan Sablon Bagi Warga Binaan

22-07-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB INDRAMAYU — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu melaksanakan pelatihan sablon bagi Warga Binaan, Senin (22/07/2024). Kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng Komunitas Seniman Sablon Seluruh Indramayu (Sensasi).

Dibuka langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik Giatja) Lapas Kelas IIB Indramayu, Annisa Teguh Saputri. Kegiatan ini diawali dengan pembekalan materi tentang teknik dasar dalam proses sablon oleh Rahmat Hidayat selaku Ketua "Sensasi".

Annisa menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai wujud pelayanan yang diberikan Lapas Indramayu kepada warga binaan untuk dapat mengembangkan potensi diri.

"Tujuan diadakan pelatihan sablon ini adalah untuk menambah dan meningkatkan kualitas keterampilan yang mereka miliki, agar kelak bisa mereka manfaatkan sebagai bekal tambahan dalam menjalani kehidupan di masyarakat luar lapas setelah selesai menjalani masa pidananya," pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan ini diikuti oleh sepuluh orang warga binaan dan akan berlangsung selama sembilan hari dimulai tanggal 22 Juli 2024 hingga 30 Juli 2024.

"Harapan kami, tentu mereka yang mengikuti pelatihan ini dapat bertambah skill nya dan dapat digunakan untuk mencari pekerjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan kelak sehingga tidak terlibat lagi dalam pelanggaran hukum," harapnya.

Annisa menjelaskan bahwa Lapas Indramayu berkomitmen untuk memberikan pelayanan pembinaan dan kesempatan pengembangan potensi diri yang terbaik untuk warga binaannya agar dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas hidup sehingga menjadi pribadi yang lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat.

Bagikan berita melalui