Mengenalkan Makanan Aman Pada Orientasi Siswa

22-07-2024 - Balai Besar POM di Yogyakarta — Unit Pelaksana Teknis [lev I]

YOGYAKARTA - Dalam rangka kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) kelas VII tahun ajaran 2024/2025, SMP Muhammadiyah 1 Prambanan bekerja sama dengan BBPOM di Yogyakarta, pada Jumat (19/07/2024), mengenalkan makanan dan minuman aman dan sehat kepada para siswa. Bertempat di aula SMP Muhammadiyah 1 Prambanan, kegiatan diikuti 170 (seratus tujuh puluh) peserta terdiri dari guru pendamping dan murid. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Prambanan Daswati Rofiatun Sahifah.

Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan karakter siswa serta bertujuan untuk mengenalkan literasi menyenangkan kepada para siswa. Materi Keamanan Pangan disampaikan oleh narasumber Pejabat Pengawas Farmasi dan Makanan Wulandari. Disela pemaparan materi, narasumber juga mengajak para siswa untuk menyimak video edukasi dan bermain kuis serta game.

Kegiatan Fortasi ini mendapatkan dukungan penuh dari orang tua siswa, praktek keamanan pangan sangat penting bagi komunitas sekolah baik kepala sekolah, guru, siswa, dan karyawan. Dengan mengkonsumsi makanan yang aman, maka ada semacam dukungan anak-anak untuk sehat sehingga dapat belajar lebih optimal.

                                                                                             BBPOM di Yogyakarta


Bagikan berita melalui