Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara Mengadakan Pelatihan Pelaksanaan BUMDes Angkatan VI Tahun 2024

22-07-2024 - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana — Pemerintah Kab. Banjarnegara

Pembukaan acara pelatihan tersebut dihadiri oleh panitia dan narasumber dari Balai Besar Pelatihan Dan Pemberdayaan Masyarakat (BBPPM) Yogyakarta, Sekretaris Dispermades PPKB, Staf Bidang PUEM dan TTG Dispermades PPKB serta tamu undangan dari Camat Banjarmangu, Kabag. Perekonomian Setda Banjarnegara, Perwakilan Komisi III DPRD Banjarnegara, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Senin (15/07/2024) bertempat di Joglo FWC Kolaska Kalilunjar.

30 orang peserta yang terdiri dari 15 BUM Desa yang ada di Kabupaten Banjarnegara, mengikuti acara pelatihan Pelaksanaan BUM Desa Angkatan VI Tahun 2024 di Kabupaten Banjarnegara berlangsung selama dua hari dari tanggal 15 - 18 Juli 2024.

Narasumber dari BBPPM dalam materinya menyampaikan mengenai pengelolaan BUM Desa, materi dikemas berupa penjelasan secara teori disertai diskusi dan fun games agar peserta tidak jenuh selama pelatihan. 

Diskusi yang disampaikan selama pelatihan diantaranya mengenai pengelolaan BUM Desa mulai dari kendala yang dihadapi, bagaimana cara menggali potensi Desa dan juga saling bertukar pikiran tentang apa saja yang telah dihadapi selama mengelola BUM Desa agar ke depannya bisa menjadi BUM Desa yang lebih maju.

Bagikan berita melalui