Layanan Registrasi IKD Bagi Karyawan PT. Pungkook Indonesia One

22-07-2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kab. Grobogan

Pada tanggal 20 November 2023, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan berupaya mensosialisasikan sekaligus untuk mengoptimalkan kepemilikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi penduduk Kabupaten Grobogan. Oleh dari itu Dispendukcapil Kabupaten Grobogan membuka layanan registrasi dan aktivasi bagi karyawan dan karyawani PT. Pungkook Indonesia One yang berada di Kecamatan Wirosari.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Machasin Nur Ubaidi, S.STP, M.Si menjelaskan saat ini memang Dispendukcapil tengah gencar melaksanakan sosialisasi dalam upaya mengenalkan dan meningkatkan kepemilikan IKD di Grobogan. "Sampai dengan akhir tahun 2023 ini, Dispendukcapil akan keliling dan mmebuka layanan registrasi IKD bagi karawan-karyawati di perusahana-perusahan yang ada di Wilayah Grobogan, seperti PT. Pungkook Indonesia One, PT. Malindo Feed, PT. Japfa Comfeed Indonesia, PT. Formosa Bag Indonesia, PT. Semen Grobogan, PT. Holy karya Sakti Putra dan PT. Mulia Harvest", jelas Machasin.

"Layanan ini guna memfasilitasi para karyawan perusahaan, dimana perusahaan tersebut memiliki karyawan yang cukup besar dan sebagian besar adalah wanita, sehingga kesulitan dalam membagi waktu untuk datang ke tempat layanan adminduk yang ada di dinas, kantor kecamatan maupun di Mall Pelayanan Publik (MPP), maka dari itu Dispendukcapil hadir dan membuka layanan di tempat mereka bekerja,"imbuh Kabid PIAK.

Hingga bulan November 2023, untuk warga Kabupaten Grobogan yang telah berhasil melakukan registrasi IKD sebnayak 24.631 orang.

Bagikan berita melalui