Jarkom Kuatkan Kemampuan SDM Pejuang Informasi di Lingkup Pemkab Buleleng

21-07-2024 - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Buleleng - PJ Bupati Buleleng dalam hal ini di wakilkan oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Buleleng, Gede Sugiartha Widiada membuka kegiatan pelatihan “JARKOM” Jadi pintar bareng Kominfo Newsroom, yang di ikuti oleh pejuang informasi di lingkup pemkab Buleleng bertempat di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Kamis (11/7/2024),pagi.

Pemerintah Kabupaten Buleleng mengapresiasi kegiatan ini dengan berharap,mampu membranding semua aspek pemberitaan kedinasaan dengan kualitas terbaik, ujar Sugiartha. 

Sementara itu Kementrian Komunikasi dan Informatika RI - Direktorat Pengelolaan Media Pulbik selaku, direktur pengelolaan Media Publik Drs. Sunaryo,MM mengapresiasi sebesar besarnya terhadap pejuang informasi di Kabupaten Buleleng, sehingga dengan bangga melaksanakan kegiatan teknis seperti ini untuk berkelajutan.

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Kementrian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui Direktorat Pengelolaan Media melaksanakan kegiatan pelatihan, “Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom” dengan tujuan mengembangan sumber daya manusia lingkup pemkab Buleleng dalam bidang jurnalistik.

“ Kominfo News Room “ merupakn portal berita dalam pengeloan media komunikasi informasi tentang program dan kebijakan, dari pemerintah pusat dan daerah begitu juga sebaliknya.

Elvira Indah Sari Direktur pelaksana infopublik.go.id l, dalam pemaparan materi dengan topik menulis berita dan siaran pers ,” menjadi jurnalis di lingkup pemerintah kabulaten buleleng harus mengingat 4 hal diantarnya edukatif, empowering, enlightening, nasionalism”


Bagikan berita melalui