Semarak HUT Pengayoman Ke-79 Kontingen Tenis Kanwil Kemenkumham Kalsel Siap Torehkan Prestasi

21-07-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

DEPOK – Tim Tenis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) turut memeriahkan Turnamen Tenis dalam rangka Hari Ulang Tahun Pengayoman ke-79. Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, kontingen tenis Kalimantan Selatan menghadiri acara pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Menkumham RI Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI. Jum’at (19/7/2024). 

 Kegiatan Pembukaan diawali dengan defile atlet yang dimulai dari Provinsi Aceh hingga Papua. Dalam sambutannya, Asep Kurnia menyampaikan Hari Pengayoman adalah sebuah peringatan penting yang mengingatkan dedikasi dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Semangat pengayoman ini selaras dengan semangat olahraga, di mana kerja keras, sportivitas, dan kebersamaan menjadi pilar utama dalam mencapai tujuan,” ucapnya. 

Turnamen tenis Pengayoman tahun ini diikuti oleh 257 peserta yang berasal dari 24 kantor wilayah di Indonesia serta perwakilan dari unit utama. Turnamen ini akan berlangsung dari hari Jumat, 19 Juli 2024 hingga Minggu, 21 Juli 2024. 

 Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat menjadi prestasi, mengingat pada perhelatan serupa di tahun lalu, Kanwil Kemenkumham Kalsel berhasil meraih posisi runner up. “Pada tahun ini kita akan berikan yang terbaik hasil dari latihan selama ini dan berharap dapat menorehkan prestasi lagi pada tahun ini,” ucap Kakanwil.

 Selain Kakanwil Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman, turut hadir dalam acara ini Kepala Divisi Administrasi, Candra Friandi Achmad, beserta Ka. UPT Wahyu Susetyo, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Faozul Ansori, Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herry Muhamad Ramdan, Kepala Rutan Kelas IIB Marabahan, I Wayan Nurasta Wibawa, Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Heddry Yadi, Kepala Rupbasan Kelas I Banjarmasin, serta perwakilan pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang akan turut berlaga pada Turnamen Tenis HUT Pengayoman ke-79.

 Semoga semangat dan kerja keras dari seluruh Kontingen Tenis Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan membawa nama baik Kalimantan Selatan di tingkat nasional

Bagikan berita melalui