Meriahkan HUT Kab. Nunukan ke-25, Lapas Nunukan ikuti Pawai Mobil Hi

20-07-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan turut memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang ke-25 dengan berpartisipasi dalam pawai pembangunan dengan mobil hias yang diadakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2024.

Acara pawai pembangunan ini dimulai sejak pagi hari, menghadirkan berbagai pameran dan atraksi dari seluruh unsur yang ada di Kabupaten Nunukan dan juga berupa mobil hias dari berbagai instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat umum. Lapas Nunukan tidak ketinggalan untuk berkontribusi dalam acara tersebut dengan menghadirkan mobil hias yang didesain secara kreatif oleh warga binaan.

Kepala Lapas Nunukan, Puang Dirham menyampaikan bahwa partisipasi Lapas Nunukan dalam pawai ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata Lapas Nunukan dalam mendukung kegiatan pemerintah daerah serta sebagai wujud rasa kebersamaan dan semangat persatuan.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam perayaan HUT Kabupaten Nunukan kali ini. Ini adalah kesempatan bagi warga binaan untuk menunjukkan kreativitas dan bakat mereka kepada masyarakat luas,” ujar Puang Dirham.

Mobil hias Lapas Nunukan menarik perhatian banyak pengunjung karena menampilkan simbol-simbol khas Nunukan, termasuk replika ikon daerah dan hasil kerajinan tangan warga binaan yang dibuat dengan penuh ketelitian dan menampilkan replika kantor Lapas Nunukan beserta ikon SAE Lanuka yaitu Tugu Mandau, beserta sel penjara lengkap dengan narapidana didalamnya juga menampilkan Lanuka Band yang digawangi oleh Warga Binaan Lapas Nunukan.

“Mobil hias dari Lapas Nunukan merupakan hasil karya Warga Binaan Lapas Nunukan menampilkan makna semangat perjuangan yakni walau mereka berada di dalam Lapas, jeruji besi bukan menjadi penghalang untuk tetap dapat berkarya dan berkreasi.

”Pungkas Kalapas Pawai mobil hias ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Kabupaten Nunukan yang mencakup berbagai kegiatan budaya, olahraga, dan sosial yang dihadiri riburan warga. Partisipasi Lapas Nunukan dalam pawai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memberikan semangat baru bagi warga binaan untuk terus berinovasi dan berkarya.

Pawai mobil hias ini juga menjadi ajang untuk menampilkan potensi serta kreativitas yang dimiliki oleh warga binaan Lapas Nunukan, sehingga dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi mereka untuk terus berkontribusi positif dalam pembinaan diri dan bagi masyarakat sekitar.

Bagikan berita melalui