Menyongsong Hut RI dan Hari Pengayoman Ke-79: Lapas Kalabahi Pasang Sarana Publikasi di Setiap Sudut Lapas

20-07-2024 - Lapas Kalabahi — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menyambut Hut RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIB Kalabahi menunjukan antusiasmenya dengan melakukan pemasangan umbul-umbul, bendera, dan banner ucapan di area sekitar Lapas, Sabtu (20/07).

 

Pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Nomor SEK UM.01.01-659. Berperan sebagai pengawas kegiatan ini, Kaur Umum, John O.Z. Belo, mengarahkan beberapa Warga Binaan untuk membantu proses pemasangan berbagai sarana publikasi ini. "Momentum HUT RI dan Hari Pengayoman ini adalah hal yang penting untuk dipersiapkan dengan baik dan matang. Kami di Lapas Kalabahi selalu memastikan segala persiapan berjalan terstruktur dan rapi. Setiap detail kecil wajib diperharikan dengan baik agar menghasilkan output yang baik," ungkap John.

 

Pemasangan berbagai sarana publikasi ini juga bertujuan untuk menambah nilai estetika di Lapas Kalabahi. Segenap jajaran Lapas Kalabahi senantiasa bersinergi dalam memeriahkan kedua hari besar ini. Setiap pegawai saling bahu- membahu dalam mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk menyambut kedua hari penting tersebut.

 

Sebagai Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mendukung penuh aksi ini. Yusup menyampaikan semangatnya dalam memeriahkan kedua momen penting ini. "Lapas Kalabahi siap untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, segala persiapan akan kami lakukan dengan matang. Seluruh sarana Publikasi juga sudah dipasang di setiap sudut lapas. Besar harapan saya, agar pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana," ucap Yusup.

 

Di tempat yang berbeda, kegiatan pemasangan berbagai sarana publikasi ini mendapat perhatian serta apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Di momen itu, Marciana selalu mengingatkan setiap UPT agar memaksimalkan persiapan dalam menyambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79.

 

Seluruh kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lapas dalam menjaga menyambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79. Diharapkan melalui kegiatan ini, semangat dan antusiasme pegawai Lapas Kalabahi dapat semakin bergejolak dan siap menyongsong Indonesia ke arah yang lebih baik. (Humas_FW)

Bagikan berita melalui