Semarakkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Rutan Makale Gelar Pekan Olahraga

19-07-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Makale — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

Makale - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Rutan Kelas IIB Makale Kanwil Kemenkumham Sulsel membuka pekan olahraga Pengayoman, Jumat (19/07/2024). 

Bertempat di lapangan Rutan Makale, kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Dalam sambutannya, Luther mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan sebagai ajang pembuktian siapa yang paling hebat akan tetapi sebagai media untuk lebih mempererat sinergitas dan keharmonisan antara petugas dan warga binaan. 

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai sarana untuk refreshing baik untuk pegawai, dharma wanita, dan warga binaan. Untuk itu mari kita laksanakan dengan penuh sukacita, karena harus selalu ada senyum dan tawa di tempat ini agar tidak terjadi kejenuhan,” ungkap Luther. 

“Begitu juga dengan para atlet dan wasit, jaga sportifitas dan kondusifitas sesuai dengan janji atlet dan janji wasit yang telah dibacakan tadi, jangan sampai kegiatan ini terciderai dengan terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban,” lanjut Luther. 

Selanjutnya, penyerahan alat olahraga dari Kepala Rutan Makale kepada ketua panitia dan koordinator Pekan Olahraga Pemasyarakatan Rutan Makale secara simbolis sebagai tanda dibukanya kegiatan ini. 

Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan Rutan Makale di antaranya, badminton, tenis meja, dan lomba tradisional.

Bagikan berita melalui