Lewat Senam Pagi, Rutinitas Warga Binaan Lapas Perempuan Palu Jaga Kebugaran

19-07-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGAH

Sigi - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Jumat Pagi (19/07) mengikuti Senam bersama.


Bertempat di Aula LPP Palu, sebanyak 165 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas III Palu mengikuti senam bersama pegawai yang dipandu langsung Instruktur Senam Kota Palu.


"Senam pagi merupakan aktifitas fisik yang rutin diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya," jelas Kalapas, Nur Mustafidah.


Selain itu, jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.


Kalapas, Nur Mustafidah berharap melalui kegiatan-kegaitan positif yang dilaksanakan LPP Palu ini, Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengatakan kegiatan olahraga dalam bentuk senam ini juga dimaksudkan untuk menambah semangat serta menghilangkan kesan monoton bagi warga binaan dalam berolahraga. Kegiatan Olahraga dan Senam Bersama dilaksanakan secara rutin , sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian sekaligus menjadi ajang rekreasi bagi warga binaan.


Melalui kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga binaan sehingga program pembinaan yang diberikan dapat berjalan dengan baik.


Bagikan berita melalui