Imigrasi Tanjung Redeb Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024

16-07-2024 - Kantor Imigasi Tanjung Redeb — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Balikpapan - Kepala Sub Seksi TI INTELDAKIM Yunus menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Kalimantan Timur dengan tema “Sinergitas pengamanan orang asing sebagai deteksi dini terhadap gangguan dan ancaman dalam menyambut hari kemerdekaan Republik indonesia ke 79” pada Senin (15/07).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Jatra Hotel Balikpapan ini diikuti oleh instansi terkait anggota TIMPORA, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kaltim, serta UPT Imigrasi se Kalimantan Timur. Rapat Tim Pora kali ini juga membahas strategi pemantauan yang lebih intensif terhadap orang asing yang tinggal atau berkunjung di Kalimantan Timur, khususnya terkait dengan kepatuhan terhadap peraturan imigrasi dan hukum yang berlaku. Selain itu, disampaikan pula hasil evaluasi terhadap langkah-langkah pengawasan yang telah diterapkan sebelumnya serta penyusunan rencana tindak lanjut untuk memperbaiki sistem yang ada.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk Meningkatkan komunikasi dan koordinasi internal di antara anggota tim untuk memastikan semua aspek pengawasan dan keamanan tercakup dengan baik sebagai deteksi dini terhadap gangguan dan ancaman dalam menyambut kemerdekaan RI ke-79.


MMR

Bagikan berita melalui