JAWARA LACIKA DIPILIH GUNA PELAYANAN PUBLIK YANG BERKUALITAS

15-07-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II A CIKARANG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Cikarang – JAWARA LACIKA, inovasi area perubahan penataan manajemen SDM guna capai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lembaga Pemayarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus berkomitmen untuk selalu berinovasi. Salah satunya adalah penobatan JAWARA LACIKA bagi pegawai yang memiliki kinerja terbaik, tertib administrasi, absensi, disiplin dalam berpakaian dinas dan nilai-nilai positif lainnya. Inovasi ini merupakan bagian dari area perubahan Penataan Manajemen SDM yang dimaksudkan guna meningkatkan kinerja setiap pegawai.

Seperti namanya JAWARA, tentu orang akan berpikir bahwa orang tersebut bisa pandai berkelahi, namun tidak seperti itu yang dimaksud dengan JAWARA LACIKA, tujuan dipilihnya JAWARA LACIKA adalah sebagai role model bagi seluruh pegawai Lapas Cikarang yang nantinya bisa dicontoh agar semakin memajukan organisasi.

 SHAPE  \* MERGEFORMAT

Senin pagi (15/07/24) penobatan JAWARA LACIKA jatuh kepada Saudara Dika Jomantara, staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan dan Saudara Regi Pranata petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U). Selain dari diberikannya piagam penghargaan oleh bapak kalapas Imam Sapto Riadi, JAWARA LACIKA terpilih akan dipajang fotonya sebagai motivasi bagi pegawai yang lain.

“Penetapan JAWARA merupakan salah satu inovasi yang bertujuan memotivasi seluruh pegawai untuk berprestasi,” kata Imam.

“Pemilihan JAWARA dengan mekanisme seleksi oleh tim mempertimbangan disiplin, penyelesaian kinerja, pelayanan publik yang dinilai oleh atasan langsung dan di usulkan oleh masing-masing pejabat eselon IV, kemudian tim penilai memutuskan dari 5 calon yang diusulkan dipilih salah satu yang terbaik untuk kemudian ditetapkan oleh kepala Lapas sebagai jawara,” jelasnya.

Lanjut, “Mekanisme pemilihan JAWARA ini efektif menjadi motivasi kepada seluruh pegawai untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Sehingga ritme, semangat, energi dan kecepatan lapas cikarang dalam berkinerja menuju WBBM terus terjaga,”

Imam pun berharap peningkatan kualitas pelayanan publik akan menjadi prioritas Lapas Cikarang.

“Mudah-mudahan komitmen bersama ini akan tetap menjadi prioritas utama Lapas Cikarang dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.” Pungkas Imam. (humas/yas)

 


Bagikan berita melalui