Administrator Aplikasi SINDORO PA Magelang Ikuti Rapat Koordinasi Virtual

10-09-2021 - PENGADILAN AGAMA MAGELANG — PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

Magelang - Jumat (10/9/2021) Administrator Aplikasi SINDORO (Sistem Informasi Dokumen Resmi Online) PA Magelang mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual melalui platform Zoom Meeting dengan PTA Semarang serta Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di meja kerja masing-masing administrator karena lebih banyak dilakukan simulasi dan sharing permasalahan aplikasi.

Muhammad Choirul Imam, S.H. yang juga sebagai administrator aplikasi SINDORO mengiktui kegiatan ini dengan penuh antusias. Aplikasi ini sangat membantu dalam pendokumentasian dokumen/surat-menyurat bukan hanya berlaku untuk internal PA Magelang. Namun aplikasi bisa dimanfaatkan untuk saling berkirim dokumen antar Pengadilan Agama se-Jawa Tengah dan juga khususnya ke PTA Semarang.

Banyak keunggulan lain dari aplikasi SINDORO yang dikembangkan oleh PTA Semarang ini. Di antaranya akan terekam disposisi dari ketua hingga pejabat yang terkait dengan isi surat/dokumen.

Pada Rakor kali ini PTA Semarang sebagai pengembang aplikasi lebih banyak meminta sharing permasalahan dan saran sehingga ke depan aplikasi dapat dikembangkan menjadi optimal.

Kontributor : Muhammad Choirul Imam, Editor : Sapuan


Bagikan berita melalui