Lapas Kalabahi: Kontrol Rutin dan Perawatan Sarana Keamanan, Kunci Utama Pencegahan Gangguan Kamtib!

11-07-2024 - Lapas Kalabahi — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kalabahi, INFO_PAS – Dalam upaya meningkatkan keamanan di Lapas Kelas IIB Kalabahi, jajaran Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) melaksanakan kontrol rutin area blok hunian dan perawatan sarana keamanan secara menyeluruh. Kegiatan ini melibatkan perawatan pintu-pintu kamar serta perawatan gembok dan rolling gembok-gembok kamar penghuni pada Kamis (11/07).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Yesriel Karel I Bana, yang didampingi oleh Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, David H. O. Loa, beserta staf bidang kamtib Mauludin Hamzah. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, Lapas Kelas IIB Kalabahi terus memperkuat sistem keamanan demi menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan lapas.

Kepala Seksi (Kasi) Adm Kamtib, Yesriel Karel I Bana, selaku pemimpin kegiatan, menambahkan akan terus memastikan untuk terus meningkatkan standar keamanan, "Kegiatan kontrol rutin dan perawatan sarana keamanan merupakan bagian integral dari upaya kami untuk memastikan keamanan yang tak tertandingi di Lapas Kelas IIB Kalabahi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keamanan demi kesejahteraan dan keamanan bersama." Tegas Yesriel.

Dalam penyampaiannya, Kalapas Kalabahi menyatakan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kalabahi, "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Kalabahi. Melalui Deteksi Dini, kontrol rutin, perawatan sarana keamanan serta penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan dan Back To Basic , kami berupaya memberikan lingkungan yang aman dan terkendali bagi seluruh penghuni lapas." Pungkas Yusup.

Sementara itu kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang memberikan apresiasi, upaya Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam meningkatkan keamanan melalui kontrol rutin dan perawatan sarana keamanan. Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lapas.

Perawatan secara berkala terhadap sarana keamanan menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Langkah-langkah proaktif ini menunjukkan komitmen Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan menjaga keamanan bagi seluruh penghuni lapas. (Humas_MH).


Bagikan berita melalui