Forum Konsultasi Publik yang telah dilaksanakan oleh Bapel Jamkessos DIY pada 17 Maret 2021 dan bertempat di Aula Bapel Jamkessos DIY dengan tema reviu kemitraan dan standar pelayanan merupakan kegiatan dialog, diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik itu sendiri. Forum Konsultasi Publik ini merupakan upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik agar terbangun system penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel.
Berdasarkan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik, kami sampaikan saran/usulan perbaikan sebagai berikut:
1. Faskes diharapkan untuk mentaati manual rujukan
2. Faskes diharapkan untuk memberikan informasi atas kronologi yang dialami pasien secara jujur.
3. Menambahkan alur untuk layanan SEP Online agar memudahkan penerima manfaat mengakses SEP tanpa datang langsung ke Bapel Jamkessos serta memperinci persyaratan pengajuan jaminan agar dapat lebih dipahami oleh masyarakat.
4. Mempersingkat jangka waktu target penyelesaian verifikasi klaim Seksi Pelayanan Jaminan Kesehatan dari yang semula 25 hari menjadi 20 hari. Hal tersebut merupakan komitmen Bapel jamkessos dalam upaya perbaikan yang berkelanjutan.
5. Mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan informasi mengenai syarat-syarat pengajuan penjaminan SEP kepada masyarakat DIY.
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020