PEMANTAUAN DAN PEMBERIAN INFORMASI PENCEMARAN LINGKUNGAN

03-07-2024 - Dinas Lingkungan Hidup — Pemerintah Kab. Buleleng

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Staf Bidang PPKLH melaksanakan Kegiatan pemantauan dan pemberian Informasi terkait Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan di Wilayah Sungai Buwus wilayah jalan Pulau Obi tepatnya disekitar wilayah jembatan dan di Gang Biu Mas. Lokasi yang lain adalah di Sungai Buleleng wilayah Kelurahan Banjar Bali tepatnya di belakang RRI.
Kegiatan diawali dengan melihat kondisi existing titik sampah yang ada di wilayah bantaran Sungai Buwus dan Sungai Buleleng. Dapat dilaporkan bahwa kondisi titik pantau sungai masih terdapat beberapa timbulan/tumpukan sampah khususnya di wilayah Sungai Buwus meliputi sampah rumah tangga, dan juga terdapat buangan bekas kasur.
Terkait dengan hal tersebut, dilakukan pemberian informasi dan pembagian brosur terkait pengendalian pencemaran khususnya kepada warga sekitar bantaran sungai agar tetap ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan juga agar tidak membuang sampahnya ke sungai. Terkait dengan keberadaan sampah di wilayah sungai tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak kelurahan untuk segera menjadwalkan kegiatan gotong royong pembersihan warga dengan melibatkan warga setempat.

Bagikan berita melalui