RAPAT GERAKAN PEMBAGIAN BENDERA MERAH PURIH KABUPATEN BULELENG

03-07-2024 - Dinas Lingkungan Hidup — Pemerintah Kab. Buleleng

Bertempat di Ruang Rapat Kesbangpol, Kabid Tata Lingkungan menghadiri rapat dengan agenda gerakan pembagian bendera Merah Putih di Kabupaten Buleleng. Rapat dipimpin oleh Kabid Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan didampingi oleh Kepala Bidang Lingkup Kesbangpol Kab. Buleleng, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial, Bagian Pemerintahan Setda Kab Buleleng perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.
Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 79 dan untuk menggugah rasa cinta tanah air serta berdasarkan Surat Edaran Kemendagri tentang gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2024 yang sudah mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Juni s/d 17 Agustus 2024.
Diharapkan masing-masing OPD memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam bentuk donasi mengumpulkan bendera Merah Putih dengan ukuran 90 x 120 cm sesuai dengan jumlah ASN di masing-masing instansi. Pengumpulan bendera Merah Putih sudah diterima paling lambat tanggal 26 Juli 2024 di Badan Kesbangpol Kab. Buleleng. Untuk tiang bendera diharapkan OPD pengelola aset/fasum untuk menyiapkan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing fasum. Pembagian bendera secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2024.
DLH Kabupaten Buleleng telah menyerahkan bendera merah putih sebanyak 200 buah bertepatan dengan pelaksanaan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2024 bertempat di Danau Buyan. Bendera dimaksud telah diserahkan kembali kepada DLH untuk dapat dipasang di masing-masing RTH.
Disampaikan kebutuhan bendera untuk dipasang di masing-masing RTH :
* TBK : 100
* Taman Panji Sakti : 25
* Tamkot : 100
* Yuwana asri : 25
* Soenda Ketjil : 15
Dengan jarak antar bendera 2-3 meter, total sebanyak 265 bendera.
Kebutuhan tiang bendera diharapkan dapat dibagi ke setiap OPD, tidak dibebankan khusus kepada pengelola fasum/RTH saja.
Berdasarkan hasil rapat, saran masukan peserta rapat akan didiskusikan kembali dan dilaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya akan dibahas kembali dengan membahas secara teknis pembagian dan pemasangan bendera secara serentak di Kabupaten Buleleng.

Bagikan berita melalui