Dukungan Penuh Korps Musik Pemkab Jember dalam Kegiatan Upacara Hari Lahirnya Pancasila Berjalan Kondusif

01-06-2024 - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jember — Pemerintah Kab. Jember

1 Juni 2024 merupakan hari yang penuh dengan hal penting dan salah satunya yaitu kegiatan upacara hari lahirnya Pancasila, dan kita ketahui Pancasila merupakan Dasar Negara Republik Indonesia.

Hari lahirnya Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni dan untuk menghormatinya maka di gelarlah kegiatan upacara hari lahirnya Pancasila, dimanapun jika itu merupakan bumi pertiwi Indonesia pasti merayakan hari lahirnya Pancasila ini, dan tidak luput juga Pemerintah Kabupaten Jember.

Pemerintah Kabupaten Jember ini merayakan hari lahirnya Pancasila dengan diadakannya kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sukorambi, depan Pendopo Kecamatan Sukorambi, salah satu Kecamatan yang cukup apik di Kabupaten Jember.

Kegiatan upacara hari lahirnya pancasila ini berjalan kondusif karena berkat dukungan dari semua elemen, khususnya Korps Musik pemkab jember. 

Korps Musik ini membawakan Lagu kenegaraan yaitu Lagu Kebangsaan Indonesia Raya untuk mengiringi berkibarnya bendera merah putih, Tanda Kebesaran Buka untuk mengawali pembacaan isi 5 Pancasila dan juga diakhiri dengan Tanda Kebesaran Tutup untuk mengakhiri selesainya pembacaan isi 5 pancasila, lalu Lagu Mengheningkan CIpta untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa Indonesia, serta Lagu Andhika Bayangkari.

Kegiatan Upacara hari lahirnya Pancasila ini berjalan kondusif.

Bagikan berita melalui