Rangkaian Kegiatan Perintis, Bapas Jakarta Barat Gelar Pelatihan Tata Boga bagi Klien Pemasyarakatan

26-05-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI DKI JAKARTA

Jakarta - Rabu (08/05/2024), dalam rangka mendukung pengembangan keterampilan bagi klien pemasyarakatan, Seksi Bimbingan Kerja Dewasa Bapas Kelas I Jakarta Barat melaksanakan praktik pembuatan kue bolu gula merah, risol mayonaise, dan es kuwut. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis dalam industri kuliner, tetapi juga membuka peluang usaha yang menjanjikan bagi klien pemasyarakatan. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Program Orientasi dan Reintegrasi Sosial (PERINTIS) ini diikuti oleh klien yang baru saja mendapatkan program reintegrasi pada bulan April 2024 serta klien yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihantata boga. 

Program ini diselenggarakan bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu perekonomian klien dan memberi mereka keterampilan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, program ini bertujuan untuk memberikan bekal wirausaha yang berguna bagi masa depan klien pemasyarakatan. Semoga program serupa dapat terus diadakan untuk mendukung pembinaan keterampilan dan wirausaha klien pemasyarakatan, membantu mereka dalam reintegrasi ke masyarakat dengan bekal yang lebih baik.

Bagikan berita melalui