Bapas Jakarta Barat Gelar Kegiatan Kerohanian Nasrani bagi Klien Pemasyarakatan

26-05-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI DKI JAKARTA

Jakarta – Selasa (14/05).Dalam rangka mendukung terwujudnya tujuan sistem pemasyarakatan dan optimalisasi fungsi pembimbingan bagi klien pemasyarakatan, Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat menggelar kegiatan pembimbingan kepribadian Bimbingan Rohani Agama Nasrani dengan tema "Menyambut Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga; Menjaga Kesucian Hati dan Tindakan".

 Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai dan bertempat di Aula Lantai 2 Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, pejabat struktural Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, Pembimbing Kemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, fasilitator dari Yayasan Peduli Negeri, serta 20 orang klien pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Haposan Pohan (PK Madya). 

Sambutan disampaikan oleh Ibu Sri Susilarti, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, dan Bapak Iskandar Irwan Hukom dari Yayasan Peduli Negeri, yang sekaligus membuka acara secara resmi. Setelah itu, dilakukan penyematan tanda kasih. Acara dilanjutkan dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Bapak Andi Hukom dari Yayasan Peduli Negeri, yang diikuti oleh klien dan petugas Bapas Jakarta Barat. 

Selanjutnya, kegiatan pembimbingan kerohanian berupa siraman rohani Kristen dan pendalaman Alkitab dengan tema "Menyambut Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga; Menjaga Kesucian Hati dan Tindakan" berlangsung, difasilitasi oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat dan Yayasan Peduli Negeri. 

 Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat iman dan memberikan bimbingan moral kepada klien pemasyarakatan, sehingga mereka dapat menjaga kesucian hati dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari. Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat berkomitmen untuk terus memberikan pembimbingan yang holistik demi tercapainya tujuan pemasyarakatan yang lebih baik.

Bagikan berita melalui