Screening Kesehatan, Bekerja Sama Dengan UPTD Puskesmas Sedadap

26-05-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Mendapatkan pelayanan Kesehatan merupakan hak dasar Warga Binaan Pemasyarakatan oleh karena itu dalam hal ini Lapas Nunukan bekerjasama dengan Puskesmas Sedadap Nunukan Selatan melakukan pemeriksaan atau screening kesehatan bagi Warga Binaan Lapas Nunukan, Rabu (08/05/2024).
Kalapas Nunukan, Puang Dirham menyampaikan screening kesehatan merupakan hal rutin dan berkelanjutan yang dilaksanakan di Lapas Nunukan sebagai bagian pemenuhan hak Warga binaan dalam hal kesehatan.
"Screening kesehatan merupakan hal dasar yang kami lakukan mulai dari kedatangan Warga Binaan agar kami dapat melakukan tindakan pencegahan dan tindakan awal sehingga pelayanan kesehatan bagi warga binaan dapat secara maksimal kami laksanakan" ucap Kalapas Nunukan
Pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan dilaksanakan di Klinik Lapas Nunukan dan dilakukan oleh 9 petugas dari Puskesmas Sedadap.
Puskesmas Sedadap melaksanakan 3 program.
"Screening kesehatan kami laksanakan secara rutin diwilayah kerja Puskesmas Sedadap salah satunya di Lapas Nunukan. Kami melaksanakan 3 program diantaranya:
- Pemeriksaan PTM (penyakit tidak menular)
- Pemeriksaan program ODGJ, dan
- Pemeriksaan TD/HIV
Screening kesehatan dilaksanakan melalui pemeriksaan Darah, wawancara, hingga pemeriksaan dasar seperti Tinggi badan dan berat badan." Ucap M. Ikbal petugas Puskesmas Sedadap.

Bagikan berita melalui