Jalani Tugas di Hari Libur, Kasubsi Kamtib Lakukan Kontrol : Pastikan Kebersihan Lapas Tetap Terjaga

24-05-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGAH

Sigi - Kepala Subsi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) melaksanakan kontrol pada seluruh area Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu), Jumat (24/05).

 

Kasubsi Kamtib, Suriati terlebih dahulu melakukan pengawasan pada area Pengamanan Pintu Utama atau P2U guna memastikan lalulintas di area tersebut tetap steril dan pintu dalam keadaan aman.

 

Selanjutnya, Kasubsi Kamtib juga melakukan kontrol di area lainnya sampai pada area Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didampingi langsung Komandan Regu Jaga Pengamanan, terlebih dahulu Kasubsi Kamtib melakukan pengecekan buku laporan jaga Blok hunian.

 

Lebih lanjut, Kasubsi Kamtib yang juga bertindak sebagai Perwira Piket tersebut pastikan lalulintas Warga Binaan berjalan dengan baik dan aman.

 

Pada kesempatan tersebut, Kasubsi Kamtib juga melakukan kontrol kebersihan lingkungan, hal itu dilakukan agar kesehatan warga binaan tidak terganggu karena faktor lingkungan yang kotor.

 

Pelaksanaan fungsi pengawasan dan pengamanan sekalipun di hari libur tetap diupayakan maksimal, hal ini sebagai bentuk kewaspadaan dan deteksi dini dari segala kemungkinan adanya gangguan kamtib.

 

Sampai berakhirnya kontrol tersebut kondisi keseluruhan area Lapas Perempuan Palu tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


Bagikan berita melalui