Tegakkan Transparansi, Rutan Marabahan Terima Kunjungan Hakim Wasmat PN Marabahan

20-05-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Marabahan. INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan menerima kunjungan dari Hakim Pengadilan Negeri (PN) Marabahan dan tim dalam rangka melakukan pengawasan dan pengamatan (Wasmat) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin, (20/5).

Hakim Wasmat dan tim disambut dengan hangat oleh Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, kemudian beliau mengajak untuk berkeliling area blok hunian WBP.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya penyimpangan antara putusan pengadilan dengan perlakuan narapadina oleh petugas Rutan Marabahan. Tim Hakim Wasmat juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa WBP untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Hakim Wasmat atas kunjungannya karena hal ini juga sangat berarti bagi kami sebagai bahan evaluasi serta dapat memastikan bahwa semua yang kami lakukan sudah sesuai dengan ketentuan hukum,” ucap KA Rutan.

Setelah mengelilingi area blok hunian, tim Hakim Wasmat kemudian melakukan sesi observasi dan wawancara terhadap beberapa orang WBP yang dilaksanakan di Aula Pengayoman Rutan Marabahan.

Bagikan berita melalui